6 Langkah membuat Web Bisnis yang Baik

Jumat, 03 Februari 2012

print this page
send email

Apabila kita mulai berbicara tentang netpreneurship pastilah tidak jauh dengan sesuatu yang berhubungan dengan website , dikarenakan website merupakan salah satu portal bagi para netpreneur untuk bersosialisasi dengan para pelangganya . dan merupakan salah satu investasi yang baik bagi para netpreneur untuk menjalankan bisnis perusahaan "maya" nya




Dengan penuh kerja keras sebuah perusahaan berbasis Web bisa menjadi sukses.Dikarenakan tidak membutuhkan pengeluaran yang besar .yang mungkin menjadi sebab mengapa banyak orang mempertimbangkan untuk memulai bisnis seperti ini.


Berikut adalah cara untuk memulai bisnis berbasis web:

  • Pilih nama domain untuk situs Anda.Ini adalah bagian dari nama yang disertakan sebelum (.com)di akhir alamat situs. Ini akan menjad unik untuk situs Anda dan tidak ada yang bisa meng-copynya .

  • rancang akun rekening merchant dengan bank Anda agar tersinkronisasi. dan buatlah kebijakan yang diperlukan untuk menerima pembayaran dari bermacam macam kartu kredit.dan jangan lupa membuat akun Paypal juga .
  • Desain Web anda ,dan tentukan target audience anda. Jika anda ingin membuatnya sendiri dan anda tidak mempunyai pengetahuan ten tang HTML ( bahasa pemrograman ) . download lah program seperti Dreamweaver atau CMS gratis seperti Joomla , Wordpress yang mudah di otak atik . Atau cara mudahnya kita menyewa web-desainer professional untuk mendesain website untuk anda . Ingatlah angat penting bahwa situs Anda terlihat profesional dan terorganisir dengan baik. Pastikan situs Web Anda memiliki sistem yang jelas untuk menempatkan pesanan dan melakukan pembayaran.

  • Pilih perusahaan dengan paket web hosting yang memiliki nilai lebih . Internet Service Provider anda biasanya akan menawarkan hosting Web, namun Anda mungkin ingin menyewa sebuah perusahaan spesialis hosting, yang mana memiliki nilai lebih pada paket e-commerce untuk web bisnis yang baru .
  • Test Website terlebih dahulu . Test website anda agar b erjalan sebagaim ana mestinya dan mudah dioperasikan (dimengerti oleh pengunjung)
  • Dapatkan Lisensi Resmi .Daftarkan bisnis Anda dengan sekretariat negara , dan dapatkan lisensi resmi yang diperlukan. agar pengunjung memiliki rasa kepercayaan lebih terhadap usaha web online anda
Salam Netpreneur!!

19 komentar:

  1. sarana edukasi yg baik bwd para pemula yg ingin memulai berbisnis berbasis web:)

    BalasHapus
  2. jadi pengen buat web nieh ^_^

    BalasHapus
  3. Terima kasih Bro atas artikelnya, semoga bisa jadi langkah awal yang baik buat bikin web untuk bisnis :D

    BalasHapus
  4. makasih bang . jadi tambah ilmu saya .. sun dolo da :*

    BalasHapus
  5. blum punya web bang .. siswanto banget :D #ganyambung

    BalasHapus
  6. BENER BANGET .. Apabila kita mulai berbicara tentang net-preneurship pastilah tidak jauh dengan sesuatu yang berhubungan dengan website :D

    BalasHapus