Dunia Net-preneurship , Dunia penuh Peluang!

Rabu, 22 Februari 2012

print this page
send email
Internet telah membuka dunia penuh peluang bagi para netpreneur . banyak sekali bisnis yang mana anda bisa mulai saat ini dan menggerakannya melalui laptop yang terkoneksi dengan internet , Bakat/Skill , dan kreatifitas otak tentunya .Baik muda maupun tua , mereka berkesempatan untuk menjadi BOSS bagi diri mereka sendiri tanpa harus bersusah payah pergi kesana kemari yang pastinya memakan waktu dan biaya .

Pada kesempatan ini , saya akan mendeskripsikan beberapa bisnis online yang anda bisa mulai tanpa harus capek berjalan keluar rumah

1. Bisnis Development

Anda dapat memulai bisnis anda sebagai Developer, baik sebagai Web Developer, Developer Aplikasi , ataupun Developer Blog.Website merupaka investasi yang baik bagi Badan Usaha yang ingin mempromosikan produknya di dunia maya.

Lebih dari 50% badan Usaha yang ada sekarang ini tidak memiliki website resmi untuk usaha mereka , jadi anda mungkin bisa menawarkan pembuatan jasa Pembuatan Website bagi mereka .dan Tak luput juga Ada lebih dari 5 miliar ponsel di dunia dan Anda dapat mengembangkan aplikasi untuk mereka. Anda dapat mengembangkan blog Anda sendiri atau blog untuk blogger lain untuk meraup recehan melalui advertise / affiliate yang banyak tersebar di internet.

2.Desain Grafis

Desain grafis adalah salah satu bisnis online paling populer. Anda dapat menjadi seorang Web Desainer, Logo Desainer, Desainer theme untuk Web, Desainer Banner, atau Desainer untuk Aplikasi HP. Ada lebih dari 200 juta website di internet dan kebanyakan dari mereka membutuhkan logo , theme website yang menarik bagi website mereka sehingga dapat menciptakan personal branding yang tentunya mudah diingat oleh konsumen .

3.Content Writer

Anda bisa menjadi penulis freelance . Menulis artikel fiksi dan nonfiksi untuk orang lain dan mendapatkan uang darinya. Ada lebih dari 128 juta blog di internet dan kebanyakan dari mereka perlu penulis konten profesional. Anda dapat menulis konten berkualitas untuk blog/website mereka.

Anda juga bisa menjadi penerjemah (Translator). di Dunia internet juga membutuhkan sejumlah besar penerjemah khususnya di bidang komik manga .Karena komik manga adalah komik yang paling populer di dunia . dan biasanya masih memuat bahasa asli (Jepang) . sehingga mereka membutuhkan Translator untuk menerjemahkannya.

4.Internet Marketing

Seiring berkembangnya zaman bisnis online telah berkembang dengan pesatnya. tentunya ini membuat netpreneurship semakin dipandang oleh banyak pihak sebagai investasi pekerjaan yang menjanjikan masa depan yang cerah . anda bisa menjadi SEO marketer , Social media Marketer ataupun menjadi Pebisnis Affiliate yang marak di dunia internet .

Jadi tunggu apa lagi? Mulailah bisnis online anda sekarang dan jadilah Netpreneur. netpreneurship merupakan salah satu solusi menghadapi persaingan dunia kerja yang semakin keras di dunia nyata . Menjadi Netpreneur tentunya sangat membanggakan karena kita dapat mandiri dengan modal investasi berupa laptop yang ter-koneksi , bakat/skill , dan kreatifitas otak kita, tanpa harus capek mondar mandir sana sini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar